Tugas 2 : Perancangan Berbasis Obyek
Nama : Fathin Muhashibi Putra
NRP : 5025211229
Kelas : PPL - A
Perancangan Berbasis Obyek
Tugas yang diberikan pada mata kuliah Perancangan Perangkat Lunak (A), yaitu terkait Perancangan Berbasis Obyek. Berikut merupakan dokumentasinya :
Penjelasan Perangkat Lunak
Perkembangan pesat dalam teknologi informasi telah mendorong kebutuhan untuk mengubah sistem pemesanan dalam bisnis jual beli, seperti toko, ke arah digitalisasi. Fenomena ini didorong oleh kenyataan bahwa banyak layanan yang terkoneksi dengan internet telah membantu mempermudah kehidupan manusia. Mendigitalisasi sistem penjualan dan pembelian memiliki banyak keunggulan, di antaranya efisiensi dalam proses dan pelaporan. Oleh karena itu, diperlukan pengembangan sebuah Perangkat Lunak Sistem Informasi Toko. Di bawah ini, akan diuraikan model dinamis (Dynamic Model), model statis (Static Model), dan desain model (Model Design) keseluruhannya dari perangkat lunak tersebut:
1. Dynamic Model :
- Use Case Model
2. Static Model :
- Domain Model
Design Model (Perancangan Berbasis Obyek) dari perangkat lunak sistem informasi toko, sebagai berikut :

Comments
Post a Comment