Tugas 2 : Perancangan Berbasis Obyek

  

Nama  : Fathin Muhashibi Putra
NRP    : 5025211229
Kelas  : PPL - A


Perancangan Berbasis Obyek

    Tugas yang diberikan pada mata kuliah Perancangan Perangkat Lunak (A), yaitu terkait Perancangan Berbasis Obyek. Berikut merupakan dokumentasinya :


Penjelasan Perangkat Lunak
    Perkembangan pesat dalam teknologi informasi telah mendorong kebutuhan untuk mengubah sistem pemesanan dalam bisnis jual beli, seperti toko, ke arah digitalisasi. Fenomena ini didorong oleh kenyataan bahwa banyak layanan yang terkoneksi dengan internet telah membantu mempermudah kehidupan manusia. Mendigitalisasi sistem penjualan dan pembelian memiliki banyak keunggulan, di antaranya efisiensi dalam proses dan pelaporan. Oleh karena itu, diperlukan pengembangan sebuah Perangkat Lunak Sistem Informasi Toko. Di bawah ini, akan diuraikan model dinamis (Dynamic Model), model statis (Static Model), dan desain model  (Model Design) keseluruhannya dari perangkat lunak tersebut:


1. Dynamic Model :
  • Use Case Model
Use Case Model dari perangkat lunak sistem informasi toko, sebagai berikut :

  • Robustness Diagram
Robustness Diagram dari perangkat lunak sistem informasi toko, sebagai berikut :


  • Sequence Diagram
Sequence Diagram dari perangkat lunak sistem informasi toko, sebagai berikut :




2. Static Model :
  • Domain Model
Doamain Model dari perangkat lunak sistem informasi toko, sebagai berikut :


  • Class Diagram
Class Diagram dari perangkat lunak sistem informasi toko, sebagai berikut :




3. Design Model (Perancangan Berbasis Obyek)
Design Model (Perancangan Berbasis Obyek) dari perangkat lunak sistem informasi toko, sebagai berikut :

Comments

Popular posts from this blog

Tugas 2: Membuat Aplikasi Hello World menggunakan Jetpack Compose (PPB - A)

Tugas 1: Review Perkembangan Teknologi Perangkat Bergerak (PPB - A)

ETS - Evaluasi Tengah Semester: Proyek - Mobile Front End